Friday, February 27, 2009

Are You Smoking??

Hari ini rasanya capeek banged... Otak, hati, bahkan fisik... Rasanya udah mau meledak aja nih. Padahal udah mau wiken arrrrgggghh.....
Lagi mumed tiba-tiba ada yang ngajakin ngasep di depan. Ah, lumayan lah itung-itung cari udara buat bernafas sedikit di sela-sela kerjaan yang nggak ada abisnya...
Sambil ketawa-ketiwi dan sedikit bergosip, tiba-tiba temen gue cerita "eh ta, tau nggak, masa si magic granny itu negor gue, dia ngelarang gue ngerokok.."
Dan gue tanya "he? apa urusannya dia? emang dia emak lo??"

"tau tuh ta, gue juga bingung, dia ngomongnya kemaren, yang gue diajak ngobrol di ruang meeting itu.."


"waks! jadi yang lo dipanggil ke ruang meeting itu cuma buat ngomongin gituan??"

"iya.. aneh kan lo? gue juga sempet sport jantung pas dipanggil doi kesana. gue pikir gue ada masalah apaa.. gitu sampe dipanggil untuk speak in private di ruang meeting sama doi, yaa secara doi kan orang HRD, eh ternyata doi cuma bilang ke gue untuk stop smoking.. aneh kan? apa urusannya coba sama dia?"

"yaelaaa.. jadi lo dipanggil waktu itu tuh buat ngomongin gituan doang??"


"iya... gue rasa dia lagi nggak ada kerjaan kali yah?"

"ember...."


GYAHAHAHAHAHAHA...... sesaat gue ketawa ngakak...
Karena kemaren gue pikir temen gue itu ada masalah or sumthin'.. ternyata....
Usut punya usut, temen gue itu kan newbie dalam hal merokok, dan doi pernah bilang bahwa dia memutuskan merokok itu untuk menguruskan badannya (diet-red) ketika ditanya kenapa memilih sebagai perokok.. tapi plis deh, it was a joke pas dia bilang begitu, dan si magic granny a.k.a. Barang Antik itu menganggap itu serius, bahkan saking seriusnya, temen gue sampe dipanggil gitu... GYAHAHAHHAHA..........
Baru tau gue kalo HRD di kantor gue juga ngurusin urusan karyawan sampe sebegitunya..... Alhasil, gue sama temen gue tiba-tiba jadi suudzon (berfikiran buruk-red) sama doi "wah, jangan-jangan klo doi nggak suka sama salah satu karyawan, dia bisa aja ngobrak-abrik gaji karyawan itu kali yah.." Hmm.. gue jadi inget, ada salah satu co-worker gue yang pernah cerita, katanya, pernah dia dan temen-temen satu departemennya nggak naek gaji selama 3 tahun cuma gara-gara doi sering dicuekin sama mereka, dia jadi sebel katanya...
Buseeeed.. nggak naek gaji selama 3 tahun? Apa rasanya? Apalagi ketika tau klo yang lain dapet kenaikan gaji tersebut.. Dongkol banged pasti..
Hhhh... gue heran deh.. kok bisa yah orang macem dia masih dipekerjakan sama big boss. Kadang lucu memang ngeliat tingkahnya yang udah pikun, cepet lupa sama hal-hal yang njelimet (rumit-red) even itu baru berlangsung beberapa menit, she can totally forgot of anything said or done... Tapiiiii... kalo udah mulai nuduh-nuduh.. itu yang bikin jengkel...

No comments:

Post a Comment