Thursday, August 10, 2017

Real Superman

Manusia itu adalah makhluk yang mempunyai keterbatasan. Tapi ketika ada manusia yang masih berusaha disaat ia punya kekurangan itu bener-bener salut gue liatnya. Contohnya kayak kakek tua yang masih bekerja dengan mengantarkan beban berat dengan mengandalkan becaknya aja atau seorang tuna netra yang ternyata masih bekerja di panti tuna netra sebagai pengajar! Yang lebih salutnya lagi adalah, tuna netra itu sudah menikah dan bekerja dengan kereta sebagai transportasi.

Sumpah salut gue. Sempat ngobrol beberapa kali saat bertemu di kereta, dan dia bisa pakai handphone! Semua itu bikin gue jadi lebih semangat untuk terus berusaha meski gue harus pake tongkat yang juga kadang bisa gue pake buat latihan silat dan gue pake buat menangkis orang-orang yang iseng dan jahil hehe..

Tapi ternyata kekurangan itu jika dimanfaatkan dengan baik maka akan jadi kelebihan. Itu poin utama yang selalu gue inget. Dan di awal gue pake tongkat, sempet merasa minder meskipun sedikit, karna gue harus pake tongkat dan bagi beberapa orang, hal itu terkesan sebagai orang cacat.. Tapi itu gk bertahan lama, karena gue ngeliat banyak orang-orang yang juga lebih terbatas dibanding gue ternyata masih bisa berkembang bahkan berprestasi.

Ya salah satu contohnya aja, pria tuna netra yang gue ceritain di atas. Dia bisa bekerja sebagai guru bahkan dia menikah!! Itu yang bikin gue kagum.. sangat kagum.

4 comments:

  1. Setiap orang bisa jadi 'superman', buat dirinya sendiri, melampaui apa yang tidak bisa dilakukan dg keterbatasan.

    Pesan lg, jgn pernah meremehkan org, apapun itu, aplg mrk yg pny keterbatasan. Dri mrk qt bs bljr gmn hrs brsyukur. Dan mrk bs jd guru yg baik buat qt yg normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget pak... karna rendah ato tingginya manusia itu hanya di mata Tuhan.. bukan di mata sesama manusia... kecuali kalo dia setinggi 2 meter.. bagi orang Indonesia.. itu tinggiiiiii hehehehehe

      Delete
    2. Orang apa tiang pohon pinang hehehe #piss

      Delete
    3. curiganya pohon pinang yang nyamar jadi orang kayaknya hehehehe....

      Delete