Sunday, October 25, 2009

N.D.E

N.D.E...
as written on the tittle means Near Death Experience alias Pengalaman Hampir Mati
dua kali gue mengalami kejadian N.D.E yang serupa... got an accident by motorbike..

Kejadian pertama terjadi ketika gue masih berkantor di sebuah pabrik di daerah yang nun jauh di pinggiran Jakarta, tepat sepulang makan siang bersama temen sekantor yang saat itu mengendarai motor besar. Pas di pertigaan jalan, seorang pengendara motor tidak bertanggung jawab menabrak kendaaraan yang gue tumpangi bersama temen gue itu. Alhasil, gue, yang saat itu sama sekali tidak mengenakan safety outfit, just small helmet on my head, berhasil mendarat dengan posisi miring setelah terseret hampir satu meter dari motor temen gue itu. Dengan mengucap syukur alhamdulillah, gue masih bisa bangun tanpa luka sedikitpun, meski baju yang gue pakai saat itu sudah penuh dengan debu. Tapi, sekali lagi, dengan mengucap syukur alhamdulillah, gue masih bisa kembali ke kantor dan melanjutkan pekerjaan tanpa ada efek apapun.

Kejadian kedua, sedikit lebih tragis. Kendaraan yang gue tumpangi, sendirian, dalam sebuah rombongan touring, ditabrak oleh pengendara setempat yang ugal-ugalan. Alhasil, badan gue terseret, kali ini bersama kendaraan gue itu. Lebih tepatnya, tertimpa. Saat kejadian tersebut berlangsung, anehnya, dengan kesadaran 100 % gue masih bisa mendengar suara gesekan aspal di helmet yang gue pake. Dan gue juga masih bisa merasakan badan gue yang dalam keadaan tertimpa motor terseret beberapa meter. Dibantu beberapa bapak-bapak yang ada disitu, gue mencoba untuk duduk di tepi jalan. Sekuat tenaga untuk mengembalikan nyawa gue yang sempet mental kemana-mana karena shock hebat. Alhamdulillah, nggak ada luka di tubuh gue, meskipun ada sedikit memar di kaki dan tangan gue yang mulai nyut-nyutan.

"mbak, temennya mana?"
"temen yang mana pak?"
"temen mbak yang bawa motor ini"
"lah pak, yang bawa motor ini mah saya sendiri?"
"hah? mbak sendiri?" *dengan muka heran bercampur takjub dan sedikit rasa tidak percaya*

Masih berusaha mengumpulkan kesadaran, tiba-tiba satu hal yang lewat di otak gue.. motor gue….. langsung spontan gue nanya,
“motor saya gimana pak?”
“ada yang rusak nggak?”
“masih bisa jalan nggak?”

Selang beberapa jam setelah kejadian, gue udah mulai bisa ngobrol lagi sama temen-temen gue. Saat itu gue sadar, sedikit lagi nyawa gue melayang. Dan gue bersyukur, tuhan masih sayang sama gue. Jaket biker dan helmet yang gue pake bener-bener menyelamatkan nyawa gue. Nggak ada satupun fisik gue yang tergores, hanya beberapa lebam akibat benturan keras.


Gosh.. alhamdulillah....

3 comments:

  1. ckckckckckckck...luar biasa.....
    salut......

    ReplyDelete
  2. ajibbb... safety riding aja dari diri sendiri,mudah2an gak nambah2in angka kecelakaan lalu lintas...

    #431

    ReplyDelete
  3. for pak mardhi... hehehe.. yang ada kapok pak... untung nggak sampe trauma naek motor

    for 431, alhamdulillah semenjak itu jadi lebih hati2 hehe... meskipun pas kejadian juga udah safety riding

    ReplyDelete